Minggu, 24 November 2024

Kopi Murah Berkualitas: Mahakopi, Inspirasi Ide Bisnis Kreatif Gen Z

Pada era sekarang dunia bisnis semakin berkembang. Bukan hanya berasal dari generasi milenial saja, namun sudah banyak ditemukan usaha bisnis yang diinisiasi oleh kalangan generasi Z. Rasa ingin mengetahui dan mencoba lebih banyak hal baru, semangat dalam diri untuk terus berkembang, mendapat dukungan dari teman, dan adanya peluang besar merupakan beberapa contoh faktor penggerak generasi Z dalam berbisnis. Bermodal awal dengan tekad, keyakinan, serta skill yang mereka miliki mampu membawa perwajahan baru dalam dunia bisnis. Dengan begitu tentu saja menjadi kabar baik dunia bisnis karena semakin terisi oleh ide bisnis yang segar yang dibawakan generasi Z. Klik Disini.

Melihat pada data dari Badan Pusat Statistik, wirausaha muda di Indonesia pada tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 1,02% dari tahun sebelumnya yakni lebih tepatnya pada tahun 2021 tercatat terdapat sebanyak 18,46% wirausaha muda di Indonesia dan meningkat menjadi 19,48%. Sejalan dengan yang disampaikan oleh Kemenko PMK tahun 2023 yang berpacu pada Survei World Economic Forum 2019 yang menyatakan sebanyak 35,5% pemuda Indonesia berkeinginan menjadi pengusaha. Sebuah hal luar biasa tentunya, peran generasi Z yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan Indonesia sudah terlihat. Namun tidak berhenti sampai pada sebuah harapan saja, kegigihan dan konsistensi dalam pengembangan inovasi serta riset kebutuhan konsumen juga tidak kalah penting supaya bisnis wirausaha muda dapat terjun bersaing di pasar.

Mahakopi, salah satu bisnis generasi Z dengan produk yang ditawarkan berupa minuman kopi berkualitas dengan tiga varian rasa. Bisnis ini berjalan sebagai jawaban atas keresahan anak muda yang menginginkan menikmati kopi seperti di cafe dengan harga yang lebih ramah kantong. Bahan baku produk yang digunakan juga tidak kalah dengan kopi yang dijual pada coffee shop. Melalui sebuah inovasi yang selalu hadir pada strategi marketing, produk, dan dari aspek lainnya menunjukkan bahwa Mahakopi memiliki komitmen dalam menjawab kebutuhan pasar. Mahakopi juga beberapa kali mengikuti event entrepreneurship dan mengisi stand pada bazar serta sudah berhasil membangun branding produk dengan baik, berciri khas, dan menarik. Hal ini membawa Mahakopi sebagai pendorong inspirasi generasi Z untuk tidak takut memulai usahanya sendiri. Mereka mampu menunjukkan dengan memadukan tetap menjaga kualitas produk, penetapan harga yang murah, pelayanan yang ramah, dan ide marketing yang kreatif akan membawa bisnis ke arah yang lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MAHAKOPI: Mendefinisi Ulang Standar Kopi Kekinian yang Berkualitas dan Terjangkau

Di tengah pesatnya pertumbuhan industri kopi Indonesia, Mahakopi hadir sebagai jawaban atas kebutuhan pasar akan kopi berkualitas yang terja...